follow button

Kamis, 31 Juli 2014

Surabaya Carnival Night Market



Halo reader
di postingan kali ini saya ingin me review sebuah tempat wisata yang masih sangat anget di Surabaya
yap
sejak beberapa bulan lalu warga Surabaya sangat menunggu nunggu bukanya tempat wisata yang katanya peranak buahan dari Batu tourist atraction (BNS,Jatimpark1 2,museum angkut,dll)
di gembar gembor kan di berbagai media sosial dan pamvlet kalo tempat wisata ini bakalan T O P B G T (baca: Te o pe be ge te)
dengan gambar gambar perencanaan yang membuat ekspetasi warga surabaya sungguh sanagat melip (tinggi)



karna kebetulan saya nggak mudik
jadi saya putuskan untuk ke grand opening tempat wisata ini tepatnya tanggal 27 July 2014 tepat lebaran
yang terpikir di benak saya inikan musim mudik jadi pasti agak sepi dong meskipun Grand Opening
saya sampai di SCNM sekitar pukul setengah 9 malam
mobil mobil berserakan parkir nggak aturan begitu juga motor
semua orang rela jalan beberapa puluh meter dr kendaraan mereka menuju pintu masuk SCNM
terussss
i still can't find the available parking area
akhirnya dapet di bawah fly over jalan tol gitu tempatnya semak semak
jadi temen saya yg punya mobil harus rela mobilnya tergaret garet dikit

kita ngantri di loket 20rb /orang tiket masuknya (belum termasuk wahana apapun)
panjang sih tapi lumayan cepet kok jd noprob
dikaca loketnya tuh ada penjelasan paket yang 100rb gitu semacam kartu timezone yg bisa dipake makan&wahana apa aja awalnya tertarik sih tapi karena waktu minta penjelasan tentang kartu itu ke mbak mbak loketnya,doi malah g welcome gitu ngasih penjelasannya hewesewesewes
Yo males aa!!

trus kita keliling yaaa bagus sih gaes
banyak spot spot foto keren gitu TAPI karna terlalu rame jadi gak keliatan kalo itu spot foto
ketutupan orang2 yang kelesetan (translate : istirahat) keleuzz dipikir ini kebon binatang pake piknik gitu, untung ga mbeber kloso yo pak bu (translate : gelar tikar)

itu dibagian indor trus menuju ke wahana wahana ada toko toko gitu beberapa masih kosong trus ada foodcourt yang juga masih dipenuhi lautan manusia
semua tempat disini penuh ada satu tempat yang nggak riuh riuh amat (lupa namanya) semacam panggung pertunjukan gitu waktu saya lewat sedang ada pertunjukan tari remo tapi yaa gitu cuman dilewatin dehh
yang berminat masuk orang2 yang ber umur (entah mau liat remo entah mau numpang duduk) HEHE
aduh :( susah ya melestarikan budaya daerah, saya sendiri pun ga tertarik.

okey sekarang ke tempat wahana semua antrian wahana padat merambat tapi saya mau coba deh naik bianglala
mau beli tiketnya ternyata tiket wahana bisa dibeli di loket karcis mana saja nggak harus di loket deket wahana yang kita naikin
Loket 1 : "mbak mau beli karcis buat bianglala" "ini tinggal yang 20rb an mbak yang 10rb an habis" (padahal harga karcis bianglala hanya 10rb, jd kalo saya beli 20rb itu saya harus naik 2x)
trus temen saya "yauda coba wahana lain aja"
trus kita mau naik sepeda angin (harga 10rb)
Loket 2 : "mbak mau beli karcis buat sepeda angin" "yang 10rb sama 5rb an habis mbak tinggal yg 2500 an"
jadi fellas si mbak tuh nyetempel segitu banyak karcis. buat jadi 10rb aja harus 4 lembar karcis 2500 an

nungguu nungguu dan  nunggu

"mbak maksimal beli 30rb ya soalnya ini nggak muat" *nggak muat apane mbak-_-* padahal jumlah temen saya 5 orang
yaudah saya suruh aja temen beli 20rb saya 30rb apa susahnya :))) dasar mbak mbak loket tak cerdik

nungguuuu nungguuu nungguu

antrian gak jalan sampai kira kira pukul 11 malam akhirnya kita jenuh dan memutuskan menjual tiket kita
nyalo mendadak hahaha

KESIMPULANNYA
menurut saya SCNM ini belum siap buka yah mungkin doi takut diserbu warga karena terlanjur mengumumkan tanggal openingnya
selain wahan yang masih banyak belum siap, wahana masih pada di tutup
ruko yang masih banyak kosong
tempat parkir yang belum memadai
penjaga loket yang kurang ramah (maybe)
mungkin harus dikasih sistem closegate jugak biar ga membludak
dan sistem tiketing yang ribet itu mesti dirubah :)) 2500 5000 1000 taek // ribet

but after all
kita perlu kasih thumbs up buat proyek ini
di kota yang sangat riuh masih bisa terbangun tempat wisata keren kayak SCNM
yeayyy give applause
terimakasih semua yang ada di belakang proyek ini (- warga SBY -)