follow button

Senin, 21 Desember 2015

aplikasi online download youtube / download youtube tanpa software

Selain Blogger situs internet yang rutin aku buka setiap hari adalah youtube
entah untuk streaming ataupun sekedar mendengarkan lagu

nah aku juga suka download beberapa video yang aku butuh tonton berulang-ulang seperti video motivasi, video tutorial, video hiburan yang suppa kreatif dan aku suka editing nya.

biasanya aku download pakai IDM (Internet Download Manager) 
Permasalahannya, pengguna IDM sering dirisihkan dengan kehadiran pop-up yang tulisan nya idm has been registered with a fake serial number. 

walaupun IDM udah di crack ataupun di pop-up ini akan terus muncul, soalnya IDM versi 6.18 keatas pake sistem baru untuk mengurangi pembajakan softwarenya. 

lama lama aku muak deh sama IDM trus browsing keras (eaa keras) haha pokonya harus nemu gimana caranya download video youtube gapake software yg sering error (like idm)

akhirnya nemu deh cara paling mudah dan simple yang bisa di praktekan oleh siapa aja, jadi kalau idm kamu lagi ada masalah atau gak mau muncul pas mau download bisa gunakan cara ini

lets start it


1. Login Ke Youtube.com

Seperti biasa, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah login dulu ke youtube.com, kalau gak login gimana downloadnya donk?? hehe

2. Pilih Video Youtube Yang Mau Di Download

Setelah login, pilih video yang mau di download dengan mengklik salah satu video pilihan km trus "perhatikan url video di bagian tab browser"


Yang saya beri tanda kotak hitam adalah url video youtube yang akan kita download



3. Rubah Url Video Yang Akan Kita Download Dengan Menambahkan SS Di Depannya

Nah setelah sudah kita pilih video yang mau kita download, maka langkah selanjutnya adalah merubah url video tersebut dengan menambahkan "ss" di depannya

jadi jika url video yang akan di download adalah"https://www.youtube.com/watch?v=wSW4cREsVc8" maka kita rubah menjadi "ssyoutube.com/watch?v=wSW4cREsVc8"

Kemudian tekan "enter"



Berikut contoh gambar di atas setelah saya rubah urlnya

4. Pilih Format Videonya Dan Download

Setelah tekan enter, maka tinggal pilih format video yang akan di download mau dalam bentuk Mp4,WebM,FLV,3GP,AudioMP4 atau Mp3


Perhatikan gambar di atas, km bisa pilih format vidio yang hendak di download kemudian klik "download"
Selesai deh, sekarang vidio di youtube sudah bisa kita download hanya dengan menambahkan ss di depan url video yang akan kita download

gampang kan?

Kamis, 22 Oktober 2015

Nasionalisme pada anak usia 5tahun

beberapa hari lalu (15/10) saya dan beberapa rekan yang tergabung dalam kelas pendidikan bela negara mengunjungi Taman Kanak2 di daerah surabaya selatan

pendidikan bela negara? ya kampus kami "UPN Veteran Jatim" telah di tetapkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri oleh bapak presiden bulan november 2014 lalu.
dalam satu kota setiap PTN harus memiliki fungsi yang berbeda / ciri khas. bisa kita lihat
ITS dengan fakultas tehnik yg menonjol,
calon tenaga pendidik tentu saja langsung tertuju pada UNESA,
IAIN - kampus yg nilai agama nya sangat kental,
dan UNAIR yg memiliki segala fakultas dari kedokteran, sains, hingga fisip
oleh karena itu UPN Veteran Jatim memilih menjunjung tinggi nilai bela negara sebagai ciri khas menjadi PTN.
jangan heran jika sebelum perkuliahan di mulai kami harus mengikuti sedikit PBB, sedikit lucu sih tapi jika itu tidak dilakukan serasa ada yang kurang.
semua mahasiswa di kampus kami juga harus menempuh mata kuliah bela negara tidak peduli apapapun fakultas & progdi nya

dalam mata kuliah ini kami mempelajari lagi lebih dalam nilai nilai bela negara yang mungkin mahasiswa di universitas lain sudah tidak mempelajari nya.
ternyata jika tidak terus menerus di pelajari lama kelamaan jiwa bela negara akan terkikis sedikit demi sedikit

saya sebagai mahasiswa akuntansi yang seharusnya hanya berpikir tentang ekonomi, keuangan, pencatatan transaksi kini sedikit punya tenggang rasa untuk kemajuan negara #cieilahpencitraan

salah satu tugas dari mata kuliah pendidikan bela negara ini adalah melakukan penyuluhan tentang nasionalisme, seberapa besar jiwa bela negara rakyat Indonesia di berbagai usia 

kelompok kami memilih Taman Kanak2 sebagai sasaran

subhanallah
lancarnya saya & teman2 menyampaikan materi yang terhitung berat bagi anak usia Taman Kanak-Kanak
itu dikarenakan mereka mudah menyerap materi, mereka sudah hafal lambang2 pancasila, hafal 1-5 bunyi pancasila, hafal tanggal2 ber history Indonesia , nama-nama pahlawan , lagu2 wajib
jadi
kami hanya sedikit menambahkan :
mengapa sila pertama di lambangkan bintang , sila kedua pohon beringin , sila ke tiga rantai , dan seterusnya
kami juga menjelaskan pada mereka tiap tiap bagian dari bentuk lambang negara kita (Burung Garuda)
memberi games yang tujuan nya mengajak mereka peduli ke lingkungan
menanamkan mindset ke mereka bahwa untuk bisa menjadi pahlawan tidak harus berperang bercucuran darah, tapi juga bisa diwujudkan dengan :
melestarikan budaya bangsa
belajar yang giat agar dapat mengharumkan nama ibu pertiwi ;)
mencintai produk produk dalam negeri







video









Senin, 03 Agustus 2015

Album "Recently delete" di Iphone makan memory

Hai readers khususnya Iphone's user ios 8.1 till end

aku adalah salah satu tipe orang yang paling ngga bisa biarin camera roll berantakan , kepenuhan, etc

jadi aku rajin banget bersihin camera roll biar ngga makan memory juga
kalo di ios 5-7 mereka ga punya fitur "Reacently delete"
tapi di Ios 8 ada...
Fitur ini tuh semacam Recycle bin di komputer
jadi si Iphone bakal tetep simpen foto kamu yang sudah kamu delete selama jangka waktu 30hari
tujuannya adalah mungkin kamu khilaf hapus foto itu, mungkin capturan chat mantan yang masih pingin buat kenang2an eeaakk

tapi aku sendiri merasa (sedikit) menolak keberadaan fitur itu
karna aku gasuka noleh kebelakang. yang udah dihapus yaudah. everything was done is done -----> baper
haha ga dingg
aku menolak fitur ini karna setelah nanya kak benakribo yang jago IT. album "Recently delete" tuh masih makan memory hikss :( kan mesti kerja dua kalii


jadi buat kalian pengguna iphone yang hobby nya bersih2 camroll seperti aku
setelah delete-in foto di camroll, jangan lupa hapus yang di Recently delete juga ya


hehe semoga ber manfaat

Selasa, 21 Juli 2015

360 degree video

apa sih "360 degrees video" itu

selama ini yang kita tau dalam sebuah video hanya bisa meng-shoot satu angle saja dalam satu waktu.
tapi teknologi semakin berkembang
kini para videographer bisa merekam seecara keseluruhan keadaan sekitar dalam satu waktu.
aduh apasih mut mbuleti

ya lebih jelas nya kalian langsung coba praktek di beberapa video di bawah ini aja ya





pas liat video di atas kalian bisa move/tlit phone (re : hp nya diputer puter) ke kanan kiri atas bawah buat liat keadaan disekitar nya
pakai touch juga bisa, teken layar hp kalian trus tahan dan move it ke segala arah
kalo ngga bisa berarti Iphone / Android kalian not updated hiks
atau Youtube App kalian bukan latest version (versi terbaru, ter update)
tapi nggausa khawatir
buat yang gadget nya tidak mendukung 
kalian tetep bisa tonton video ini di PC via web browser seperti Chrome
tapi cara menikmati fitur 360 degree nya beda yaa
inget! laptop kalian ngga touchscreen kan hehe
jadi untuk move video ke angle lain kalian cukup klik panah yang ada di pojok kiri atas video dannn jeng jeng muter muter ke segala arah

gimana sih cara buat video keren gitu ?
caranya pake 360 degree camera. antara lain : Bublcam, Giroptic’s 360cam, IC Real Tech’s Allie, Kodak’s SP360 , RICOH THETA , dan lain-lain
(klik di nama camera nya buat liat describe nya)
saya sendiri pun juga belum paham benar cara kerjanya
yaaaiyalah orang gapunya
ya setidaknya bisa sharing informasi buat readers pecinta IT

thanks for reading

PS : play video di youtube ya jangan di blog aku

Jumat, 03 Juli 2015

Jadi owner online shop

Jadi sejak aku duduk di bangku SMA suka banget nget nget belanja via online
situs online yang sering aku gunakan buat belanja online adalah instagram
kenapa aku suka belanja online?
- bebas liat liat barang dagangan sebuah store (liat liat aja) tanpa takut di ikutin mbak mbak SPG nya dan ditanyain "cari apa kakk" .. ye padahal kan cuma pingin cuci mata
- harganya murahhh banget. yakan si pemilik store ngga pake sewa tempat buat buka lapak, lapak mereka geratiss tiss tiss cuma modal bikin email, so harga barang dagangan mereka ikutan murah
- kalo awal nyoba belanja online. nunggu barang pesenan kita dateng dikirim kurir tuh impress thing banget

dari situ tuh aku kepikiran, asik nih kalo punya online shop sebagai side job
dannn itu hanyalah sebuah angan yang tidak disertai niat kuat
dan akhirnya cuma bisa jadi omong kosong yang selalu aku konsultasikan ke orang-orang terdekat
"eh aku pingin jual ini nih di online bla bla"
"eh kalo punya olshop ganggu belajar ga ya bla bla"
"duh pasti modal nya gede ya bla bla"
duhh maaf ya teman,mantan&sibling ku. pasti kalian risih juga hahaha

awal aku pingin buka online shop tuh pinginnya jualan jam tangan yang lucu lucu
trus pas nyoba review harga nya. modal nya kurang lebih 350ribu rupiah untuk 12 jam tangan
dan aku bukan lah orang yang punya darah bisnis
meng investasikan uang segitu buat barang yang belum tentu laku bukan lah hal gampang buat seorang mutia

trus beberapa bulan lalu booming nih namanya jepit badai
Tauuu kan ?

ini nihh



temen kampus pada request mau beli jepit badai
trus aku iseng deh jawab "aku jual! gausa beli di OLshop. mahal pake ongkir dari bandung"
padahal aku gatau harus cari suplier jedai dimana dan harganya berapa wkwk
trus yauda deh aku coba cari suplier jepit badai
harus dapet hari itu juga
modal awal nya cuma 60.000
dan aku juga jualan via ofline aja

trus kok iseng nge post foto si Jedai ke instagram olshop kakak aku yg udah vakum & followers nya baru 20 butir
ehhh banyak yang minat
yaudah deh keterusan sampe sekarang berani ng stock banyak barang
dan jualan ku juga jadi lebih ber variasi
alhamdulillah ngeringanin beban ortu dengan cari uang saku sendiri hehe

kerja nya bisa sambil tidur2an dirumah
sambil kerjain tugas
bahkan di kamar mandi bisa tetep terima pembeli kok :p
yang paling capek sih restock, foto + posting prodak, dan packing sih
ngga nyangka olshop baru yang follower nya baru 200an bisa sebanyak ini untungnya
padahalll... aku jual di bawah harga pasar so untung aku dikit banget
visi online shop ku "untung dikit orderan lancar" sih hehe

duka nya juga ada
di hit n run customer (jalan 2 bulan aku sudah pernah di hit n run customer huhu sedih)
trus customer yang ngga pernah beli online. nanya nya buwanyakk aneh2 duhhh tapi sabar sabar pembeli adalah raja
udah nemuin beberapa customer yang lucu lucu deh pokonya haha
kapan kapan postingan ini aku re edit deh aku kasih attachment capturan customer yang lucu lucu

yuk temen temen yang habis UAS pada libur panjang
bingung cari kerja, naruh CV di clothing, di caffe ngga dipanggil panggil
bikin OL shop aja
modal nya murahhh banget
berawal dari iseng jadi pekerjaan yang asik dan pastinya untung banyak :p
pokonya untung jualan yang pertama jangan langsung di habisin ya hehe
disimpen untuk restock selanjutnya
kalo bisnis udah jalan mulus mau kamu jajanin gimana aja rekening kamu akan tetep gendut, karena kamu udah punya banyak laba. wkwk

manfaatin media sosial dengan baik
bahkan sampe bisa sampe menguntungkan gini
daripada kamu jadi anon anon di ask.fm yang bikin orang lain sakit hati
jangan cari dosa oi mending cari duit <3

luv
lemaripenuh.os
(klik disini!!)

https://instagram.com/lemaripenuh.os/

Senin, 08 Juni 2015

Bahaya Kembang Api bagi dunia :(

Sebentar lagi bulan ramadhan dan lebaran tiba, maka penjual petasan dan kembang api akan mulai bermunculan. Terbesit di benak saya apasih dampak negatif yang paling ekstrim buat kita (makhluk hidup di dunia)
Yep akhirnya saya membaca beberapa refrensi mengenai hal tersebut.
Kembang api sudah menjadi hiburan umum di masyarakat saat perayaan tertentu di dunia. Tahun baru, hari raya, atau mungkin pada acara pernikahan. Banyak orang menyukai kembang api mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan kembang api, suasana menjadi heboh dan menggembirakan. Percikan warna warni kembang api menghiasi langit malam sangat mempesona menjadi hiburan tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya.
Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa dalam euphoria kegembiraan perayaan kembang api menimbulkan dampak negatif bagi orang lain maupun lingkungan. 
Dentuman suara kembang api dengan jenis tertentu bisa membuat orang lain takut, bahkan jantungan. Tidak hanya manusia, hewan pun demikian.
Selain itu, apabila tidak berjalan dengan mulus, kembang api dapat mengenai benda yang mudah terbakar saat terjatuh sehingga berujung kebakaran. Oleh karena itu, selain menjadi hiburan malam hari, kembang api juga berkontribusi menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan, polusi udara, dan perubahan iklim.
Bahan Kimia Berbahaya pada Kembang Api
Bahaya kembang api tidak hanya akibat dari ledakan langsung yang mengenai anggota tubuh. Beberapa penelitian mengungkap potensi bahaya kembang api bagi bumi dan secara tidak langsung akan berdampak buruk bagi kehidupan manusia.
Hal itu disebabkan oleh kandungan kimia yang terdapat dalam kembang api, Sehingga asap dan debu kembang api mengandung sisa-sisa logam berat dan senyawa-senyawa kimia yang beracun dan membahayakan kesehatan.
Warna-warni kemeriahan kembang api ternyata bisa muncul karena berbagai senyawa-senyawa berbahaya. Misalnya warna biru dari kembang api, dapat menghasilkan dioxin yang dapat menyebabkan kanker. 
So, gaess
Mengingat mahalnya biaya kesehatan, isu dunia tentang perubahan iklim dan pemanasan global sudah sepatutnya kita tinggalkan kebiasaan-kebiasaan lama menyalakan kembang api. Mulai dari diri sendiri dalam lingkup yang paling kecil, setidaknya bisa mengurangi.
Sedih YAHHH padahal saya sendiri juga suka lihat kembang api di Tahun Baru ataupun idhul fitri.
semoga ilmuwan dunia segera menemukan kembang api yang ramah lingkungan. hehehe