follow button

Senin, 08 Juni 2015

Bahaya Kembang Api bagi dunia :(

Sebentar lagi bulan ramadhan dan lebaran tiba, maka penjual petasan dan kembang api akan mulai bermunculan. Terbesit di benak saya apasih dampak negatif yang paling ekstrim buat kita (makhluk hidup di dunia)
Yep akhirnya saya membaca beberapa refrensi mengenai hal tersebut.
Kembang api sudah menjadi hiburan umum di masyarakat saat perayaan tertentu di dunia. Tahun baru, hari raya, atau mungkin pada acara pernikahan. Banyak orang menyukai kembang api mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan kembang api, suasana menjadi heboh dan menggembirakan. Percikan warna warni kembang api menghiasi langit malam sangat mempesona menjadi hiburan tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya.
Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa dalam euphoria kegembiraan perayaan kembang api menimbulkan dampak negatif bagi orang lain maupun lingkungan. 
Dentuman suara kembang api dengan jenis tertentu bisa membuat orang lain takut, bahkan jantungan. Tidak hanya manusia, hewan pun demikian.
Selain itu, apabila tidak berjalan dengan mulus, kembang api dapat mengenai benda yang mudah terbakar saat terjatuh sehingga berujung kebakaran. Oleh karena itu, selain menjadi hiburan malam hari, kembang api juga berkontribusi menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan, polusi udara, dan perubahan iklim.
Bahan Kimia Berbahaya pada Kembang Api
Bahaya kembang api tidak hanya akibat dari ledakan langsung yang mengenai anggota tubuh. Beberapa penelitian mengungkap potensi bahaya kembang api bagi bumi dan secara tidak langsung akan berdampak buruk bagi kehidupan manusia.
Hal itu disebabkan oleh kandungan kimia yang terdapat dalam kembang api, Sehingga asap dan debu kembang api mengandung sisa-sisa logam berat dan senyawa-senyawa kimia yang beracun dan membahayakan kesehatan.
Warna-warni kemeriahan kembang api ternyata bisa muncul karena berbagai senyawa-senyawa berbahaya. Misalnya warna biru dari kembang api, dapat menghasilkan dioxin yang dapat menyebabkan kanker. 
So, gaess
Mengingat mahalnya biaya kesehatan, isu dunia tentang perubahan iklim dan pemanasan global sudah sepatutnya kita tinggalkan kebiasaan-kebiasaan lama menyalakan kembang api. Mulai dari diri sendiri dalam lingkup yang paling kecil, setidaknya bisa mengurangi.
Sedih YAHHH padahal saya sendiri juga suka lihat kembang api di Tahun Baru ataupun idhul fitri.
semoga ilmuwan dunia segera menemukan kembang api yang ramah lingkungan. hehehe

Rabu, 29 April 2015

Adam Levine - Lost Star (cover)

hehe iseng, padahal lagi batuk dan berdahak
jangan kenceng kenceng volume nya nanti kaget :(




Adam Levine - Lost star

Please don't see just a boy caught up in dreams and fantasies
Please see me reaching out for someone I can't see

Take my hand let's see where we wake up tomorrow
Best laid plans sometimes are just a one night stand
I'd be damned Cupid's demanding back his arrow

So let's get drunk on our tears and
God, tell us the reason youth is wasted on the young
It's hunting season and the lambs are on the run
Searching for meaning
But are we all lost stars, trying to light up the dark?

Who are we? Just a speck of dust within the galaxy?
Woe is me, if we're not careful turns into reality

Don't you dare let our best memories bring you sorrow
Yesterday I saw a lion kiss a deer
Turn the page maybe we'll find a brand new ending

Where we're dancing in our tears and
God, tell us the reason youth is wasted on the young
It's hunting season and the lambs are on the run
Searching for meaning
But are we all lost stars, trying to light up the dark?

Minggu, 15 Maret 2015

Bersyukur sebanyak-banyak nya

mengutip dari situs Rahasia gadis

Ada banyak hal yang tidak bisa kita kontrol dalam hidup, seperti di mana dan kapan kita lahir, bagaimana wajah kita, siapa orang tua kita, dan penyakit atau kelainan apa yang kita punya.


Setelah kamu mulai beranjak dewasa, masih ada banyak hal di luar kontrol kita seperti kalau kamu mendapatkan teman sekelas, guru, dosen, atau atasan yang seenaknya, atau suatu ketika kamu ga sengaja menabrak kakek-kakek yang melompat ke tengah jalan karena patah hati.


Kamu ngga bisa mengontrol apapun yang terjadi di sekitarmu, tapi kamu bisa memilih bagaimana reaksimu terhadap hal-hal yang terjadi padamu.


Kamu bisa protes karena hidupmu terasa lebih berat dibandingkan hidup orang lain, atau kamu bisa mensyukuri apa yang masih kamu miliki, tetap melihat ke depan, dan melanjutkan hidupmu. Kamu bisa membuat alasan, atau kamu bisa terus maju. Hidupmu adalah pilihanmu.

Be miserable or motivate yourself. Whatever has to be done, it's always your choice

Sabtu, 14 Maret 2015

Tentang Beauty Blogger


Beauty : cantik
Beauty blogger : blogger cantik
ya simple nya blogger yang nulis tentang hal hal yang bikin kita cantik haha
mulai dari make up, obat, makanan, acesoris, etc yang bikin kita makin cantik

Beauty blogger memang menjadi rujukan pertama ketika ingin membeli sebuah produk kecantikan atau bahkan ketika ada tren gaya riasan tertentu. Kebanyakan beauty dan fashion enthusiast lebih percaya kepada beauty blogger daripada situs resmi produknya, sayapun begitu.
Karena beauty blogger kan menulis refrensi dari sebuah produk yang sudah pernah dia gunakan dan bandingkan dengan produk lain

Dengan adanya beauty blogger kita tidak perlu mencoba satu persatu produk yang ingin di beli. Meskipun mereka me review karena menjadi endorse tapi mereka akan mengatakan sejujurnya tentang produk itu kok.

Setiap ingin membeli make-up ada baiknya jika kalian melihat review-nya dulu dari para beauty blogger. Tapi jangan pula percaya 100% pada beauty blogger, karena tidak semua yang bagus di mereka bagus juga di kalian, tapi tidak perlu khawatir karena biasanya beauty blogger bakal kasih tahu kondisi mereka. misal nya nih sebelum me-review sebuah pelembab dia akan kasih tahu kalo kondisi kulitnya berminyak, kering, dsb

Ini daftar beberapa beauty blogger favorite saya :
my lovely sister
harumi
sasyachi
stellalee
notjaya

thats all my review about beauty blogger
semoga bermanfaat dan selamat menjadi pembaca beauty blogger, dijamin kalian ga akan salah beli make up dan update make up make up yang lagi hitz

-mutiannda

Minggu, 15 Februari 2015

Rumah Bahasa Surabaya

Siapasih orang Indonesia yang ga tau bu Tri Risma harini
yap walikota yang pernah jadi Mayor of the Month atau walikota terbaik dunia 1 periode (1m)
walikota yang bikin Surabaya ngeborong piala adipura 4 tahun berturut turut
kepemimpinan beliau emang kerasa banget efek nya untuk warga Surabaya
banyak fasilitas fasilitas berguna yang disediakan bu Risma dan pemkot
dan membuat warga sby semakin nyaman tentunya

Saking banyak nya ada juga fasilitas-fasilitas yang warga sby belum banyak tahu
salah satu nya Rumah Bahasa yang berlokasi bergandengan dengan Perpustakaan Pusat kota
tepatnya di JL. Gubernur Suryo no 15 (Gedung Balai Pemuda)
sayapun juga baru beberapa hari yang lalu mencoba fasilitas kota sby ini
padahal rumah bahasa sudah diresmikan hampir satu tahun yang lalu

Apasih Rumah Bahasa itu ?
Rumah bahasa adalah sarana belajar bahasa asing secara cuma cuma (aka. Gratisss!) untuk warga Surabaya
pemkot surabaya punya inisiatif mendirikan RB ini karena kesadaran mereka betapa pentingnya bahasa asing untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015
ada berbagai macam bahasa yang bisa kita pelajari disini, bukan cuma Inggris saja
mulai dari Inggris,Mandarin,Jepang,Korea,Prancis,Jerman, sampai Thailand

Suasana belajar yang santai dan tidak terlalu banyak teori bikin kita ngga tegang dan ngga berasa sedang belajar
ruangan dan kursi yang nyaman juga mendukung lhoh haha
tak lupa wiFi for free yeay
walaupun disini tidak ada pemisahan umur tapi asik kok
jangan kaget kalo kalian bakal dapet temen belajar Ibu Ibu atau Bapak bapak (rata rata mereka adalah pemilik UKM)
yah itung itung proses pendewasaan diri lah bergaul sama yang lebih tua hehe
waktu belajar nya juga sangat sangat fleksibel
setiap hari mulai pukul 09:00 - 21:00
setiap jam nya ada sesi yang dibuka (1 sesi sekitar 90menit)
so mau jam berapa aja kalian dateng nggausa takut telat. auwenak toh

beginilah kira kira suasana belajar di Rumah Bahasa





so tunggu apalagi buat temen temen warga surabaya ataupun bukan warga sby tapi ber domisili di surabaya
buruan cobain fasilitas ini, yah rugi dong kalo fasilitas kota yang sudah dibangun dengan biaya besar tidak dimanfaatkan
jangan lupa bawa KTP yaa

Semoga bermanfaat ;)



Jumat, 23 Januari 2015

merenung yuk ukhti

Jika semua yang kita kehendaki terus kita MILIKI, darimana kita belajar IKHLAS

Jika semua yang kita impikan segera TERWUJUD, darimana kita belajar SABAR

Jika setiap do’a kita terus DIKABULKAN, bagaimana kita dapat belajar IKHTIAR

Seorang yang dekat dengan ALLAH , bukan berarti tidak ada air mata

Seorang yang TAAT pada ALLAH, bukan berarti tidak ada KEKURANGAN

Seorang yang TEKUN berdo’a, bukan berarti tidak ada masa masa SULIT

Biarlah ALLAH  yang berdaulat sepenuhnya atas hidup kita, karena ALLAH TAHU yang tepat untuk memberikan yang TERBAIK

Ketika kerjamu tidak dihargai, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KEIKHLASAN

Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kamu sedang belajar  KESABARAN 

Ketika hatimu terluka sangat dalam, maka saat itu kamu sedang belajar tentang MEMAAFKAN

Ketika kamu lelah dan merasa kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN

Ketika kamu merasa sepi dan sendiri, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETANGGUHAN

Ketika kamu harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kau tanggung, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KEMURAH – HATIAN

Tetap semangat….
Jaga keikhlasan....
Tetap sabar….
Tetap tersenyum…..
Karena kamu sedang menimba ilmu di UNIVERSITAS KEHIDUPAN

TUHAN menaruhmu di “tempatmu” yang sekarang, bukan karena “KEBETULAN”…

Orang yang HEBAT tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan

MEREKA di bentuk melalui KESUKARAN, TANTANGAN & AIR MATA……

Ya Allah, kuatkan kami yang lemah ini untuk Istiqomah di jalan-Mu hingga maut menjemput....aamiin YRA