follow button

Minggu, 18 Januari 2015

Background Templates Banners untuk Blog

Halo Readers  ini adalah postingan tutorial make over tampilan Blog kamu agar lebih menarik
Blog saya memang simple
karena saya kurang begitu suka dengan blog yang terlalu ramai hingga akhirnya pembaca lebih terfokus pada design blog bukan pada postingan nya
saya haya menggunakan header simple yang saya dapat dari google
dan Template yang saya gunakan ialah Picture Window Template atau Template Jendela Gambar yang bisa kalian temukan di bagian desain.

Tapi disini saya mau berbagi tutorial bagaimana cara membuat tampilan blog kamu Ramai dan Super Cutie hahaha
Kalian bisa temukan Background Templates Banners untuk Blog di situs the cutest blog the block
Mereka menyediakan beraneka ragam shabby chic background, vintage background, scrapbook background, etc. 
Selain itu ada juga situs Shaby Blogs yang gak kalah lengkap dalam menyediakan background klasik nan unik. Dan kedua situs tersebut juga menyediakan header yang lucu lucu, kalian tinggal download saja lalu mengeditnya dengan photoshop atau dengan photoscape pun bisa. 

Cara pemasangan background/templates/banners dari kedua situs ini sama

Ini dia cara pemasangan nya :
1. Kita gunakan situs the cutest blog the block sebagai contoh di tutorial kali ini, dan yak gambar di bawah ini ialah tampilan awal dari situs TCBOB. Untuk mulai mencari cari background, arahkan kursor kalian ke Blogger, lalu pilih background/templates/banners yang kalian suka




2. Sebagai contoh, saya memilih background Dreaming In Color. Setelah itu kalian akan menemukan sebuah box berisi kode kode HTML dan kode kode itu lah yang akan kalian gunakan untuk memasang background di blog kalian. Klik di kolom tersebut, lalu copy semua kode kodenya.



3. Kembali ke blogger lalu menuju ke Design - kemudian pilih tata letak. Klik tambahkan gadget. Akan muncul sebuah pop up yang berisi banyak daftar gadget, scroll terus kebawah untuk menemukan gadget dengan nama HTML/Javascript.




4. Paste semua kode HTML yang sudah kalian copy tadi, setelah itu klik Simpan, dan klik Lihat Blog untuk melihat hasilnya.






Yeay selamat mencoba
Kini kalian punya blog yang super duper cutie hahaha

Background blog bagus
Background blog online
Banners blog bagus
Membuat Banners
Membuat background